BERITA

Bogor Siap Hadapi Mogok Lanjutan Sopir Angkot

  • 29 Jan 2017

Pemerintah Kota Bogor siap mengatasi aksi mogok lanjutan sopir-sopir angkutan kota di sini menyusul protes mereka terhadap transportasi online.
 
“Hari ini kemungkinan angkot masih mogok,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Bogor, Selasa (21/3/2017).
 
Ia menambahkan, pihaknya mengerahkan empat truk Satpol PP dan beberapa armada bus PDJT, juga dibantu truk dari Polres dan Kodim untuk mengakomodir warga.
 
Selain itu, lanjutnya, hari ini Pemkot Bogor dan Polresta Bogor Kota akan memediasi ojek online dan Organda serta sopir angkot untuk meredam situasi yang tidak diharapkan.
 
Aksi mogok ini menyebabkan warga kesulitan mendapatkan angkutan umum, terutama di perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor di daerah barat dan timur.
 
Aksi mogok sempat ricuh di Jl Sholis Iskandar antara pengemudi ojek online dengan angkot trayek 32 yang merupakan trayek Kabupaten Bogor akibat kabar bahwa pengendara ojek ditabrak oleh sopir angkot.
 
Para pengendara ojek online lalu menggelar unjuk rasa di Jl Sholis Iskandar hingga terjadi penumpukan massa. Polisi lalu membubarkannya dengan menembakkan tiga kali tembakan peringatan ke udara.
 
Pagi ini, situasi di sejumlah wilayah perbatasan masih sepi dari angkutan umum sehingga sejumlah warga dan pelajar menumpuk menunggu transprotasi umum. (JS)
Tags :

Komentar

Maaf belum ada komentar

Kirim komentar